KELUARGA ALUMNI UMN BERIKAN KONTRIBUSI PADA UKM PENCINTA ALAM


Kontribusi KAMI UMN kepada Mapala


TANGERANG – Keluarga Alumni Universitas Multimedia Nusantara (KAMI UMN) memberikan kontribusi secara simbolis kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam (Mapala) UMN di Ruang Alor UMN pada Selasa (24/4).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Ika Yanuarti, S.E., MSF mengatakan penyerahan kontribusi merupakan bentuk kepedulian alumni pada almamaternya.

“Ini memang salah satu bentuk kepedulian alumni pada almamaternya. Nah untuk kali ini, bantuan diberikan dalam bentuk kontribusi berupa dana hibah kepada Mapala yang kemudian dialokasikan untuk pembelian tenda,” kata Ika saat memberikan sambutan.

 

Salah satu perwakilan KAMI UMN Rio Raymundus menjelaskan bahwa penyerahan kontribusi ini menunjukkan bahwa para alumni UMN peduli dan mendukung kelancaran seluruh kegiatan UKM yang ada di UMN.

 

“Kini mahasiswa tidak perlu lagi berjuang sendirian dalam berkarya. Ke depannya mungkin tidak hanya untuk UKM Mapala saja ya, tapi KAMI UMN bisa ikut serta membantu memajukan semua UKM yang ada di UMN,” jelas Rio.

 

Rio juga berpesan agar UKM Mapala selalu mengikuti regulasi selama melaksanakan kegiatan-kegiatannya.

“Janganlah bermain asumsi, karena kalian bermain di hutan, kalian bermain di gunung. Masuk kesitu bahaya. Jadi, usahakan untuk selalu mengutamakan keselamatan,” pesan Rio.

Baca juga: Aktivis Alam Peduli Pesisir Pantai Pulau Panggang

Ketua UKM Mapala Yogi Putera mengungkapkan rasa terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh KAMI UMN.

“Harapan kami, dengan bantuan yang telah diberikan semoga kegiatan Mapala dapat berlangsung dengan lebih lancar kedepannya,” ungkap Yogi.

Sementara itu, Ketua BEM UMN Julian Rizki berharap acara ini bermanfaat dan dapat menjembatani koordinasi antara BEM dan UKM Mapala.

“Semoga ke depannya, apa yang kita lakukan disini bisa bermanfaat dan menjembatani koordinasi yang lebih baik lagi antara BEM dengan teman-teman UKM Mapala. Kita bisa bekerja sama yang lebih enak lagi, lebih profesional lagi, sehingga nggak akan ada  masalah-masalah di gerakan Mapala,” tutup Julian.

Acara ini merupakan hasil inisiasi dan koordinasi dari pihak KAMI UMN, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMNdan UKM Mapala UMN. Turut hadir dalam acara tersebut, Alumni Relation KAMI UMN Christopher, Koordinator Divisi Panjat UKM Mapala Bunga Salsabila, Koordinator Divisi Gunung Hutan UKM Mapala Melania Greysia, Wakil Ketua BEM Rosemarie Vania, dan Supervisi BEM untuk UKM Mapala UMN Natalia Maria Josephine. (*/CRA)

*by Mario Baskoro – Universitas Multimedia Nusantara News Service