Fakultas Teknik dan Informatika UMN Recruitment Day



TANGERANG – Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) bekerja sama dengan Career Development Center (CDC) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan FTI Recruitment Day 2020 di Gedung C UMN pada Kamis (5/3). Puluhan perusahaan yang bergerak di bidang IT hadir untuk memberikan kesempatan kerja kepada mahasiswa UMN.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan CDC UMN Vivi Andriyani mengatakan bahwa acara ini untuk mempersiapkan mahasiswa FTI UMN yang akan menjalani praktik kerja magang (internship). Ia mengungkapkan perusahaan yang hadir memang sedang membutuhkan tenaga IT.

“Acara ini untuk mahasiswa FTI yang akan kerja magang. Perusahaan di sini memang butuh tenaga IT dan berniat untuk merekrut mahasiswa UMN,” ungkap Vivi.

Adapun perusahaan tersebut, antara lain Mastersystem, Kawan Lama Group, Dana Indonesia, KPSG, Vexanium, Multipolar Tech, Pro Int Dinamika, TNP Group, Vertika, Ernst & Young, Tunas Group, Adira Insurance, MacroAd, Narama Mandiri, Pharos Indonesia, Game Level One, dan lainnya.

Salah satu Mahasiswa Sistem Informasi UMN Vito Juliano mengatakan acara ini sangat berguna bagi mahasiswa tingkat akhir yang ingin terjun ke dunia kerja secara langsung, karena mahasiswa dapat langsung mendaftar dan mengikuti tes seleksi.

“Acara ini sangat bagus, karena kami dapat mengukur kemampuan dan potensi diri ke dunia kerja yang sebenarnya. Kami langsung mendaftar ke perusahaan pilihan kami, kemudian di-interview dan tes seleksi langsung,” tutup Vito.

Berbeda dengan Career Day, FTI Recruitment Day ini khusus untuk mahasiswa Fakultas Teknik dan Informatika yang akan menjalani praktik kerja magang, sehingga pekerjaan yang ditawarkan bersifat part time. Sedangkan UMN Career Day untuk seluruh mahasiswa UMN yang akan lulus, sehingga pekerjaan yang ditawarkan bersifat full time. (CK/CRA)

 

*by Cristofer Kemal – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Sumber: https://www.umn.ac.id/fakultas-teknik-dan-informatika-umn-recruitment-day/