Alumni Relations


Alumni Relations berperan sebagai sarana untuk menghubungkan alumni UMN dengan almamaternya melalui program-program kegiatan dan fasilitas layanan untuk alumni. Semua alumni UMN terhimpun dalam suatu wadah yang disebut Keluarga Alumni Universitas Multimedia Nusantara (KAMI UMN).

PROGRAM KEGIATAN

1. Reuni Akbar

Reuni akbar merupakan kegiatan alumni tiap lima tahun sekali yang biasa diadakan pada pertengahan tahun dan diikuti seluruh alumni UMN mulai dari angkatan pertama sampai terakhir. Reuni ini bertujuan untuk mempererat ikatan antar alumni UMN serta menumbuhkan sense of belonging alumni UMN terhadap almamaternya. Selain itu, dengan adanya reuni akbar, para alumni juga dapat memperluas networking dalam hal informasi dunia kerja, bisnis, dan sebagainya.

2. Sharing Alumni

Para alumni berbagi cerita tentang pengalaman kerja mereka kepada mahasiswa/i UMN yang masih aktif sehingga dapat menjadi teladan dan sumber inspirasi.

3.   Kegiatan Lainnya (non rutin)

Kegiatan nonrutin untuk alumni UMN antara lain kegiatan sosial, olahraga, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar alumni UMN.

FASILITAS

1. Website Alumni

Website alumni (alumni.umn.ac.id) merupakan portal bagi alumni untuk mendapatkan informasi mengenai karier, events, berita, serta layanan alumni yang ada di kampus. Dalam website ini alumni juga dapat memperbaharui data diri mereka seperti riwayat karier dan riwayat studi. Selain itu, terdapat pula fitur lowongan kerja dari Career Development Center (CDC) dan alumni. Alumni juga dapat membagikan informasi baik lowongan kerja, berita, maupun acara-acara yang dapat diikuti alumni melalui website ini.

2. Info KAMI

Selain website, semua informasi yang berhubungan dengan alumni disampaikan juga melalui email dan media sosial alumni (FB, Twitter, Instagram).  Alumni akan mendapatkan info mengenai events dan kegiatan di kampus, lowongan kerja, dan informasi lain yang berkenaan dengan layanan alumni melalui email. Media sosial alumni dapat diakses melalui grup Facebook KAMI UMN, Twitter @KAMIUMN, dan Instagram kami_umn.

3. Buletin

Buletin alumni “al[UMN]ae” terbit setiap 6 (enam) bulan sekali menjelang wisuda atau reuni akbar. Buletin tersebut berisi info tentang alumni seperti profile alumni, tips karier, berita kegiatan, dan informasi lainnya.

4. UMN Alumni Card

Kartu alumni UMN/UMN Alumni Card merupakan kartu identitas alumni UMN. Seluruh mahasiswa UMN yang telah dinyatakan lulus dan melakukan registrasi kartu alumni UMN akan mendapatkan kartu tersebut. UMN Alumni Card bekerja sama dengan Kompas Gramedia Value Card (KGVC). Pemegang kartu ini akan memperoleh beberapa manfaat seperti potongan harga di merchant-merchant yang bekerja sama dengan KGVC.

5. Legalisasi Ijazah dan Transkrip

Alumni yang membutuhkan legalisasi ijazah dan transkrip nilai dapat langsung menemui Alumni Relations Officer dengan membawa fotokopi ijazah dan transkrip nilai maksimal sebanyak 5 rangkap per dokumen. Alumni juga wajib membawa ijazah dan transkrip nilai asli sebagai bukti bahwa dokumen-dokumen tersebut adalah benar dan asli. Legalisasi akan diproses maksimal 3 hari kerja.

Masukan Identitas



Daftar Baru